Rabu, 27 Januari 2010

Bagaimana Cara menulis berita yang sukses

Dengan lebih dari 10 tahun pengalaman dalam berita online dan siaran pers industri distribusi, PRWeb memiliki pemahaman yang unik tentang bagaimana menulis berita atau press release sehingga mencapai sukses secara online. Tips berikut akan membantu Anda menulis profesional, ringkas dan kuat rilis berita.

Proofread: Kami sarankan Anda menulis press release di Word atau dokumen teks lainnya alih-alih menulis langsung pada halaman submit online. Menulis online tidak akan mencapai hasil terbaik. Menulis press release, mencetak, dan mengoreksi. Rewrite dan kemudian mengoreksi lagi. Semakin banyak waktu yang Anda ambil untuk melakukannya dengan benar, semakin baik perusahaan Anda kesan pertama.

Mulai judul yang kuat: judul Anda , ringkasan, dan ayat pertama harus mengklarifikasi berita Anda. berita atau siaran pers harus menyediakan detail. Anda hanya punya hitungan detik untuk meraih pembaca Anda 'perhatian, bila Anda ingin menangkap dengan pembukaan yang kuat.

Identifikasi Diri Sendiri: Jika berita atau siaran pers tidak mengidentifikasi sumber informasi berita dalam beberapa paragraf pertama, Anda mungkin kehilangan nilai promosi pers yang bisa Anda berikan. Pembaca ingin tahu siapa yang sedang berbicara; membiarkan mereka tahu membangun kredibilitas pelepasan dan mempromosikan nama dan merek Anda secara online.

Write profesional: Dibutuhkan hanya beberapa kalimat untuk melihat apakah suatu berita atau press release ini ditulis secara profesional. Jika Anda berisi rilis hype, slang, tanda seru yang berlebihan atau alamat langsung, kemungkinan hal itu akan dipandang sebagai sebuah iklan daripada news release. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghancurkan kredibilitas daripada untuk mendistribusikan sebuah rilis penuh hype. Selain itu, kadang-kadang, media dapat mengambil pembebasan Anda dan menjalankannya dalam publikasi mereka dengan sedikit atau tanpa modifikasi. Yang lebih profesional suara pembebasan Anda, semakin besar kemungkinan bahwa ini akan terjadi.

Jawab Pertanyaan Sulit: Tidak semuanya berita. Kegembiraan Anda tentang sesuatu dan semua cerita tidak selalu berarti memiliki kisah yang layak Anda di beritakan. Pikirkan tentang audiens Anda. Apakah orang lain menemukan cerita Anda menarik? Mari kita asumsikan bahwa Anda baru saja menghabiskan banyak upaya untuk memulai sebuah toko online baru. Mengumumkan pembukaan perusahaan selalu merupakan waktu yang menggairahkan bagi setiap bisnis, tetapi hal terakhir media ingin menulis tentang toko online lain. Sebaliknya, berfokus pada fitur situs Anda pengalaman berbelanja, produk unik dan / atau jasa. Menjawab pertanyaan, "Mengapa ada orang yang peduli?" Pastikan pengumuman berita mengandung nilai-nilai seperti ketepatan waktu, keunikan atau menyoroti sesuatu yang benar-benar luar biasa. Hindari klise seperti "pelanggan menghemat uang" atau "pelayanan pelanggan yang hebat." Fokus pada aspek pengumuman bahwa Anda benar-benar membedakan Anda dari orang lain.



Pilih sebuah Senjata: Cobalah untuk membuat siaran pers Anda tepat waktu. Pastikan bahwa pembebasan Anda memiliki berita paling baik . Melihat berita kejadian terkini, studi baru-baru ini, tren dan isu-isu sosial membawa relevansi, urgensi dan pentingnya pesan Anda.

Gunakan Anchor Text dan Fitur: berita PRWeb dapat menampung file multimedia seperti gambar, video, link dan fitur lain yang akan menarik perhatian pembaca Anda dan menyorot berita Anda. Lampirkan logo, kepala tembakan, gambar produk, foto, file audio, file video, dokumen PDF atau bahan tambahan lainnya yang membangun pembebasan Anda. Gunakan anchor text dan hyperlink ke titik pembaca kembali ke situs Anda memastikan baik website Anda dan kata kunci penting Anda menerima promosi secara simultan dalam siaran pers.

Mengilustrasikan Solusi: Gunakan contoh kehidupan nyata untuk menggambarkan bagaimana perusahaan atau organisasi Anda memecahkan masalah. Mengidentifikasi masalah dan mengapa solusi anda adalah solusi yang tepat. Memberikan contoh bagaimana layanan atau produk Anda memenuhi kebutuhan atau memuaskan keinginan. Dengan menggunakan contoh kehidupan nyata yang kuat mengkomunikasikan manfaat menggunakan produk atau layanan Anda.

Percaya diri: Online baru atau press release yang sukses distribusi adalah cara untuk membuat status para ahli. Jika perusahaan Anda telah mencapai suatu tonggak penting, merayakan ulang tahun, menyewa seorang presiden baru, mengalami pertumbuhan yang signifikan atau menerima penghargaan, mengatakan kepada dunia apa yang Anda lakukan dengan benar. Atau, menulis tip pembaca lembaran yang menawarkan "tips" atau bantuan dalam bidang keahlian Anda.

Berikanlah Semua Rahasia: Jika Anda menjalankan promosi yang baru musim ini, beritahu pembaca di mana mereka bisa pergi untuk belajar lebih banyak. Menyediakan hubungan dalam siaran pers Anda langsung ke halaman di situs Web Anda di mana pembaca dapat mempelajari secara spesifik tentang berita Anda dan kemudian bertindak atasnya. Jika Anda memberi pembaca ada alasan untuk mengklik ke situs Anda, jadi mereka tidak akan pergi ke situs lain. Semacam ini "ajakan untuk bertindak" menarik mereka dari membaca dan mendorong mereka untuk menanggapi.

Sesuai dengan pada Fakta: Katakan yang sebenarnya. Hindari kembang, hiasan, hype dan membesar-besarkan. Jika Anda merasa bahwa Anda tampaknya pers sensasional, ada kesempatan baik pembaca Anda akan berpikir begitu. Dengan begitu banyak informasi yang tersedia bagi konsumen, pembaca secara alami tidak akan menyukai Jika cerita Anda terdengar terlalu indah untuk menjadi kenyataan, Anda mungkin melukai kredibilitas Anda sendiri. Bahkan jika itu benar, Anda mungkin bisa menurunkan itu sedikit.

Gunakan suara aktif: Kata kerja dalam membawa suara aktif siaran pers Anda hidup. Alih-alih menulis "masuk ke dalam suatu kemitraan," menggunakan selain "bermitra" . Jangan takut untuk menggunakan kata kerja yang kuat. Sebagai contoh, "Komite dipamerkan permusuhan parah akibat insiden" membaca lebih baik jika diubah menjadi "Panitia marah atas insiden itu." Menulis dengan cara ini akan membantu memberikan kehidupan dan energi untuk pembebasan Anda, yang mungkin membedakannya.

menghemat Kata-Kata Anda : kepanjang-lebaran yang mengganggu, di ringkas. Selain itu, mesin pencari berita kadang-kadang menolak rilis berita dengan judul terlalu panjang, berlebihan dan tinggi keseluruhan daftar kata penting. Hilangkan yang tidak perlu kata sifat, bahasa berbunga-bunga atau ekspresi berlebihan seperti "bonus tambahan" atau "pertama kalinya." Membuat setiap kata terurai. Jika Anda dapat menceritakan kisah Anda dengan kata-kata yang lebih sedikit, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan pembaca dan mesin pencari.

Batas Jargon: Jargon adalah bahasa khusus untuk profesi tertentu, industri atau kelompok dan tidak sesuai untuk pembaca umum. Sementara jumlah terbatas jargon diperlukan jika tujuan Anda adalah untuk mengoptimalkan news release untuk pencarian online, cara terbaik untuk berkomunikasi berita Anda adalah berbicara dengan jelas menggunakan bahasa biasa. Menggunakan kelimpahan bahasa teknis dan jargon batas bacaan Anda audiens.

3 komentar:

  1. Waah, this post very cool to me. And thanks brother...

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas tulisannya. Sedikit kritik, mengapa kalimat-kalimatnya terkesan kurang rapi ya? Seperti menerjemahkan dari bahasa lain namun tidak tersusun dalam bahasa Indonesia yang benar. Mohon maaf bila kurang berkenan.

    BalasHapus

 

Copyright © 2009 by ozuratakanawa